28 January 2011

Sifat Manusia...

Sifat manusia adalah kesal, marah
Sifat manusia adalah sabar,
Sifat manusia adalah rendah hati, pongah
Sifat manusia adalah emosi mudah terbakar,
Sifat manusia adalah radikal,
Sifat manusia adalah sentimental,
Sifat manusia adalah membenci manusia,
Sifat manusia juga mencintai manusia,

Anda sebutkan apa saja, semua sifat ada pada diri yang namanya manusia. Tetapi manusia seperti apa yang kita inginkan dan diharapkan oleh Sang Pemilik manusia?
Kita bisa marah, kita bisa tegas, asal pada tempatnya Namun kita tak layak sombong, karena ’kesombongan’ hanya milik Sang Pemilik manusia
Kitapun bisa berpikir di luar nalar, asal pada tempatnya Kita bisa benci, kita boleh mencintai, asal tidak melebihi cinta kepada Sang Pemilik manusia Keni’matan sebagai manusia akan terasa Ketika akan melakukan maksiat kita ingat Dia, maka maksiat tidak jadi dilakukan.
Keni’matan sebagai manusia akan terasa Ketika akan melakukan korupsi kita ingat Dia, maka korupsi tidak jadi dilakukan. Keni’matan sebagai manusia akan terasa Ketika akan meluap amarah kita ingat Dia, maka marahpun tidak jadi diledakkan.

”Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (QS Al Ahzab: 21)"

No comments: